Update Harga Saham BRIS : Bank BRI Syariah


Profil Saham BRIS dan Cara membeli Saham BRI Syariah Membeli


Sepuluh tahun berdiri, BanK BRI Syariah sudah masuk dalam Perusahaan Go Publik, sehingga saham tercatat pada Bursa Efek Indonesia. Bank BRI syariah berdiri tahun 2018.

Mei 2018 Bank BRIS berubah nama menjadi PT Bank BRI Syariah Tbk (BRIS) atau BRI Syariah dengan resmi mencatatkan sahamnya atau melakukan Initial Public Offering (IPO) di pasar modal Indonesia. BRIS melepas saham sebanyak-banyaknya 2,62 miliar saham di harga Rp510 per saham. Namun pada perdagangan pertamanya BRIS dibuka pada harga 600 rupiah, selama melantai di BEI, harga saham BRIS tertinggi adalah 680 rupiah per lembar saham. Sedangkan harga terendah adalah 515 rupiah per lembar saham. Pada perdagangan saham tanggal 1 feb 2019, saham BRIS diperdagangkan pada kisaran harga 555 hingga 565 dan ditutup pada harga 560. Jadi bisa kita katakana saham BRIS bergerak sideways atau saham BRIS turun tidak naik juga tidak.

Bank BRIS didirikan untuk memenuhi tuntutan zaman serta tuntutan rohani akan berdirinya Bank yang memenuhi kaidah-Kaidah Islam, Dimana Bank BRIS dapat memenuhi semua itu walau sudah menjadi bank public.

Dikutip dari OKEZONE.COM Mei 2018, Ustad Yusuf Mansur memborong saham BRIS pada hari pertama perdagangannya. Dengan demikian tidak perlu diragukan bahwasanya saham BRIS memenuhi criteria islami.

saham bris turun, keuntungan beli saham bri syariah, prospek saham bri syariah, cara beli saham bri syariah, Saham BRIS

Keuntungan Beli Saham Bri Syariah

Bank orang mencari apa keuntungan Membeli saham BRI sariah, adapun keuntung membeli saham BRIS adalah sama seperti membeli saham lainnya, seperti:

Dividen: Dividen merupakan pembagian keuntungan yang diberikan perusahaan dan berasal dari keuntungan yang dihasilkan perusahaan. Dividen yang dibagikan perusahaan dapat berupa dividen tunai – artinya kepada setiap pemegang saham diberikan dividen berupa uang tunai dalam jumlah rupiah tertentu untuk setiap saham - atau dapat pula berupa dividen saham yang berarti kepada setiap pemegang saham diberikan dividen sejumlah saham sehingga jumlah saham yang dimiliki seorang pemodal akan bertambah dengan adanya pembagian dividen saham tersebut.

 Capital Gain: Capital Gain merupakan selisih antara harga beli dan harga jual. Capital gain terbentuk dengan adanya aktivitas perdagangan saham di pasar sekunder. Misalnya Investor membeli saham BRIS dengan harga per saham Rp 555 kemudian menjualnya dengan harga Rp 565 per saham yang berarti pemodal tersebut mendapatkan capital gain sebesar Rp 10 untuk setiap lembar saham yang dijualnya.

Memenuhi Sunnah Rasul: Membeli saham yang memenuhi unsur Syariah Islami.

Bagaimana Cara Beli Saham Bri Syariah

Semenjak BRIS tercatat di Bursa Efek Indonesia pada 2018 lalu, maka untuk dapat membeli saham BRIS, seorang investor harus telebih dahulu membuka rekening saham pada broker resmi seperti Mirae Asset Sekuritas atau mendatangi kantor cabang Broker saham terdekat dan membeli saham pada pasar non tunai.

Bagaimana prospek saham bri syariah?

Prosepek saham BRI Syariah sangat baik ke depannya, mengingat harga masih stabil semenjak IPO pada 2018. Butuh waktu yang agak lama untuk menguji harga suatu saham.

Harga wajar BRIS saat ini adalah 550-555. Sedangkan harga jual wajar adalah 570-580 per lembar saham.

Itulah update Harga Saham BRIS, untuk belajar analisa saham BRIS ataupun updatenya, anda dapat menuliskan komentar pada halaman ini atau klik untuk berlangganan.

Komentar