Cara Menampilkan Indicator Chaikin Oscillator Saham ASII Pada HOTS


Gambaran Indicator Chaikin Oscillator Saham ASII Jenuh Jual, Apakah Harga akan terus Turun?

Indicator ChaikinOscillator Saham ASII sangat menarik perhatian saya selaku scalper trader saham, adapun alasannya adalah karena:
  1. Saham ASII atau Astra International Tbk adalah salah satu kapitalis saham besar BEI
  2. Saham ASII adalah salah satu saham LQ 45 Periode Februari-April 2019
  3. Harga Saham ASII telah turun secara 5 hari perdagangan berturut-turut sejak 1 Februari 2019,  maka seharusnya saham ini bangkit atau naik
  4. Berstatus Saham kapitalis besar dan incaran Asing, maka saham ASII akan bergerak searah dengan IHSG, tapi menurut analisa teman trader, pada tahun 2017 berbanding terbalik pergerakannya dengan IHSG.
  5. Tentunya sebagai trader saya sangat ingin mendapatkan saham yang telah terdiskon untuk dibeli agar dapat dijual pada harga yang cukup tinggi dan menghasilkan profit, dimana setelah melakukan screening saham, maka jatuhlah pilihan untuk menganisa saham ASII, kali ini saya ingin melakukan pengujian Indicator Chaikin Oscillator saham ASII, Apa alasannya dan Bagaimana hasilnya?


Cara Menampilkan Indicator Chaikin Oscillator Saham ASII Pada HOTS, Chaikin Oscillator Saham ASII, Chaikin Oscillator

Hasil Indicator Chaikin Oscillator saham ASII

  • The Chaikin Oscillator atau Volume Accumulation Oscillator adalah Nilai harga saham yang didapat dari selisih antara 2 exponential moving averages (EMA) (umumnya EMA 3 dan 10hari) yang dibuat dalam bentuk garis.
  • Indikator ini  digunakan untuk mengkonfirmasi pergerakan harga dan sebagai sinyal pembalikan harga.
  • Indicator chaikin oscillator adalalah sinyal untuk short term trading saham, jadi dengan demikian cocok dengan karakter trading saya yang adalah Scalper: Untung dikit tapi frekuensi sering
  • BUY Sinyal pada Chaikin Oscillator yaitu pada saat harga atau garis hendak crossing signal line, dan JUAL disaat chaikin oscillator mengarah kebawah dan crossing sinyal line. Jika chaikin oscillator crossing signal line dan mengarah ke bawah ,dinamakan Dead Cross. Namun, Jika chaikin oscillator crossing signal line dan mengarah ke atas disebut dengan Golden cross.
  • Chaikin Oscillator adalah signal yang terbentuk berdasarkan harga penutupan, jadi signal tidak akan terbentuk saat live trading atau intra day trading.
  • Pada gambar dalam artikel ini tampak Chaikin Oscillator pada saham ASII berada pada level 0, dengan demikian oversold, akan tetapi belum ada tanda signal golden cross atau harga akan naik, nah disinilah letak dari kesempatan tersebut untuk melihat harga suatu saham pada perdagangan keesokan harinya dan siap untuk melakukan buy, atau buy on weakness.

 Cara Menampilkan Indicator Chaikin Oscillator Saham ASII

Tidak elok rasanya jika kita hanya menampilkan hasilnya saja bukan? Maka berikutnya saya akan menampilkan cara melakukan screening harga menggunakan Chaikin Oscillator pada saham ASII, anda dapat melakukan prosedur yang sama nantinya untuk saham yang lain, jadi kali ini saya membuat contoh Chaikin Oscillator saham ASII dulu, silahkan berkreasi sendiri
  1. Buka aplikasi HOTS pada Laptop atau PC anda, untuk versei Neo HOTS pada smartphone sepertinya agak susah dilakukan, anda tidak harus menjadi nasabah dari Mirae Asset Sekuritas untuk mendapatkan fitur luar biasa ini, cukup membuka akun trial saja, lihat tulisan saya yang berjudul:Cara Membuka Akun Demo Saham di Mirae Asset Sekuritas dalam Hitungan Menit 
  2. Buka MENU lalu pilih Quote kemudian pilih Sock Price, atau singkatnya pada menu search ketikkan angka 0001 untuk menampilkan table Stock price. Ketikkan saham ASII pada kolom Code.
  3. Setelah hasil stock price saham ASII keluar, maka klik tombol Chart pada kanan task bar stock Price untuk menampilkan grafik harga saham ASII dalam bentuk candlestick
  4. Setelah grafik candlestick saham ASII keluar, maka klik kanan mouse anda, dan pilih Add Indicator,
  5. Setelah tampil menu Add indicator maka anda tinggal memilih indicator, yaitu Chaikin Oscillator
  6. Sekarang anda telah mengetahui Cara Menampilkan Indicator Chaikin Oscillator Saham ASII Pada HOTS


Apakah artikel Cara Menampilkan Indicator Chaikin Oscillator Saham ASII Pada HOTS ini bermanfaat bagi anda sebagai trader? Silahkan bagikan pada rekan anda, agar anda disenangi oleh teman-teman trader anda.


Komentar