Aplikasi Wajib Bagi Trader Saham Pemula Maupun Trader Saham Profesional


Apa Saja Aplikasi Wajib Bagi Trader saham Pemula Maupun Trader Saham Profesional?

Ada tiga Aplikasi Wajib Bagi Trader saham Pemula MaupunTrader Saham Profesional yang harus miliki dan semua aplikasi tersebut adalah GRATIS alias Free.

Trader Saham Pemula ataupun Trader Saham Profesional harus didukung oleh aplikasi yang mupuni, mengapa? Karena Trader saham tidak boleh lepas dari yang namanya analisa fundamental adan analisa teknikal. Terlebih analisa teknikal sangat bergantung pada aplikasi.

Mungkin para Trader Saham pemula sudah keburu ketakutan oleh issue yang menyatakan bahwa bermain saham butuh dana besar, karena selain modal awal yang besar untuk membuka rekening, trader saham juga harus mengeluarkan dana untuk membeli aplikasi. Sebut saja aplikasi AMI BROKER ang harganya ratusan dollar.  Mana sanggup, dapat untung aja belum malah harus mengeluarkan modal yang besar, bukan begitu? Walau anggapan atau persepsi ini adalah tidak sepenuhnya benar, tetapi bisa pula jadi pertimbangan.

Zaman semakin canggih, informasi semakin cepat, demikian pula teknologi informasi dalam dunia trading saham juga berkembang. Apa saja aplikasi wajib bagi trader saham yang anda ketahui selain yang saya sebutkan di atas?

Aplikasi wajib bagi Trader Saham baik pemula dan professional dan gratis pula adalah:
  1. Telegram
  2. HOTS, dan
  3. Data Saham Indonesia
Kita akan membahas cara memanfaatkan ketiga aplikasi tersebut untuk mendukung transaksi jual beli saham anda. Dua dari aplikasi diatas dapat di install baik pada handphone android atau lap top anda. Sekali lagi Aplikasi Wajib Bagi Trader saham tersebut Gratis.
Aplikasi Wajib bagi Trader saham Pemula Maupun Trader Saham Profesional, Aplikasi Wajib Trader saham Pemula, Aplikasi Wajib Trader saham Profesional, : Aplikasi Wajib bagi Trader saham

Wow Gratis! Aplikasi Wajib Bagi Trader saham Pemula Maupun Trader Saham Profesional

  • Data Saham Indonesia: Aplikasi Wajib bagi Trader saham

Aplikasi ini dibuat oleh Kajo Kangin Studio. Apikasi Data Saham Indonesia ini hanya ada versi android saja. Artinya, anda hanya dapat membuka aplikasi ini pada handphone. Setelah anda mengistal aplikasi DATA SAHAM INDONESIA ini, maka  Apa saja yang dapat anda lakukan sebagai trader saham pemula atau trader saham professional di aplikasi ini? Berikut ringkasannya:

  1. Melihat Data harga saham BEI secara Real-Time
  2. Melihat Data harga saham BEI End-of-Day dan Intraday seperti duras 1 hour, 30 minutes, 15 minutes, 5 minutes, 1 minute.
  3. Melihat Data harga saham BEI  dalam bentuk Live Candlestick Chart
  4. Melihat Data harga saham BEI  dalam bentuk Chart candlestick OHLCV untuk mengetahui trend arah pergerakan harga saham.
  5. Membaca Berita Investasi dan Pasar Saham khususnya pada saham yang sedang anda perhatikan
  6. Membaca kumpulan berita tentang investasi dan pasar saham dari berbagai sumber.
  7. Melihat data harga saham BEI secara Lengkap Fundamental, Technical, dan Bandarmologi
  8. Berbagai data saham lengkap mencakup fundamental, technical, dan bandarmology untuk semua tujuan analisa yang anda perlukan.


Untuk Mendapatkan semua fitur, anda harus mengupgrade keanggotaan anda, namun untuk yang free saja sudah cukup untuk  membuat analisa teknikal saham.


  • Telegram : Aplikasi Wajib bagi Trader saham

Aplikasi Wajib bagi Trader saham yang satu ini dapat diinstal baik di handphone dan laptop tanpa membuat akun berbeda, artinya kita bisa menggunakan aplikasi ini baik di HP dan Lap top dengan hanya satu akun saja.

Sebenarnya aplikasi besutan Telegram FZ-LLC ini adalah untuk media komunikasi sosial, namun Telegram memiliki banyak keistimewaan karena Aplikasi ini memiliki platform khusus yang memungkinkan dia dapat diinstal program.

Banyak komunitas saham dan developer aplikasi saham yang mengintegrasikan aplikasi dan komunitas mereka dalam Telegram

Untuk dapat memanfaatkan komunitas saham yang menyediakan teknikal analisis saham secara gratis, maka anda terlebih dahulu menginstal aplikasi dalam perangkat elektronik anda, kemudian pada menu search ketik komunitas yang anda ingin ikuti, selain komunitas anda dapat mengikuti aplikasi pendukung trading saham atau dalam telegram dikenal sebagai bot.

Adapun aplikasi atau bot dan komunitas yang wajib anda ikuti adalah:

  • Catherine Tramell
  • Optimizer Technical Insight
Nantikan pembahasan selanjutnya mengenai komunitas dan bot Telegram di atas.


  • HOTS: Aplikasi Wajib bagi Trader saham
Aplikasi besutan PT. Mirae Asset Sekuritas Indonesia ini dapat diinstal di HP dan tablet, walau aplikasi di HP tidak selengkap aplikasi di Laptop

HOTS adalah aplikasi trading saham online miliki PT. Mirae Asset Sekuritas Indonesia, walaupun anda tidak membuka akun saham pada PT. Mirae Asset Sekuritas Indonesia, anda tetap dapat memanfaatkan fitur-fitur dalam aplikasi ini secara bebas selama 1 bulan dengan membuka akun trial.

Apa yang dapat anda lakukan pada aplikasi trading saham online ini?

  1. Melihat harga saham dalam bentuk candle stick secara real time
  2. Memilah saham menurut harga saham saat ini
  3. Memilah saham yang akan naik
  4. Menggunakan indicator saham untuk memprediksi trend
Jika anda ingin mengetahui cara penggunaan aplikasi HOTS untuk keperluan teknikal analisis, anda dapat menuliskan komentar dibawah ini, atau nantikan pembahasan selanjutnya mengenai aplikasi HOTS.

Sekian dulu pembahasan kita kali ini mengenai Aplikasi Wajib Bagi Trader Saham Pemula Maupun Trader Saham Profesional.

Komentar